Berita

    Tetap Keren! Tips Menjaga Kualitas Kaca Mobil

    Kaca mobil adalah bagian krusial dan sangat mempengaruhi tampilan eksterior. Perlu Anda tahu, jika kaca kotor, retak, bahkan pecah, hal ini dapat memperburuk tampilan eksterior mobil. Sebaliknya, jika kaca dalam kondisi baik, maka eksterior mobil pun terlihat cantik.

    Selain mempengaruhi tampilan eksterior mobil, kondisi kaca pun bisa mempengaruhi performa dalam berkendara. Ini pun dapat menunjang keselamatan Anda sebagai pengemudi mobil! Penglihatan Anda tidak akan terganggu ketika kaca dalam keadaan baik.

    Untuk membuat kaca senantiasa dalam keadaan baik, Anda dapat melakukan sejumlah langkah penjagaannya. Artikel ini akan membahas seputar hal tersebut! Jadi, jangan lewatkan informasinya!

    Tips Menjaga Kualitas Kaca Mobil

    Jika Anda menginginkan kaca kendaraan roda empat selalu dalam kondisi baik, cukup lakukan beberapa langkah mudah! Apa saja? Berikut adalah daftarnya:

    • Memasang Kaca Film serta Menghindari Goresan

    Mayoritas pemilik mobil mempercayai penggunaan kaca film sebagai solusi perawatan yang baik. Adapun harapannya yakni untuk mencegah goresan atau baret dan menahan dari ganasnya sinar UV, sehingga mobil tidak terlalu panas ketika parkir di luar.

    Jika Anda berniat untuk mengaplikasikan kaca film, maka sebaiknya lakukan pembersihan secara rutin. Untuk langkahnya, cukup gunakan pembersih kaca berbahan lembut dan campurkan dengan air.

    Bagaimana jika kaca film semakin buram semakin bertambahnya waktu? Mudah! Anda hanya cukup mengganti kaca film tersebut dengan yang baru.

    • Membersihkan Kaca secara Rutin

    Tips satu ini pun dinilai tepat untuk menjaga kualitas kaca mobil. Sebab, kaca pada kendaraan rentan terkena debu, pasir, kotoran, dan cipratan air, hingga akhirnya sukar untuk dibersihkan. 

    Apalagi jika kaca telah terkena jamur atau getah pohon! Bisa-bisa pembersihannya menjadi lebih sulit!

    Jadi, lakukan pembersihan kaca secara rutin untuk mencegah dan mengatasi hal-hal tersebut. Untuk bahannya, Anda dapat menggunakan cairan khusus pembersih kaca dan lap lembut.

    • Menggunakan Lap Bersih untuk Pembersihan Kaca

    Tentang lap, Anda sebaiknya tidak sembarangan! Sebaiknya pilih lap berbahan lembut dan bersih! Hal ini akan menghindarkan kaca dari goresan halus akibat serat-serat pada kain lap. 

    Tips cerdas untuk hal ini, Anda dapat memilah lap-lap untuk mencuci dan membilas kaca. Dengan begitu, kotoran tidak akan kembali lagi pada kaca kendaraan Anda.

    Pexels
    • Menggunakan Kain untuk Membersihkan Kaca Basah